Aldila Sutjiadi Ratu Tenis Lapangan PON XIX Jabar 2016

Petenis cantik andalan Jawa Timur, Aldila Sutjiadi sukses membawa pulang 3 medali emas cabang olahraga tenis lapangan di PON XIX Jawa Barat 2016. Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi berhasil meraih emas dari nomor beregu putri, ganda putri dan tunggal putri.

Dara kelahiran 2 Mei tersebut di nomor ganda putri berpasangan dengan rekannya, Heravita Mediana memenangi medali emas setelah di partai final memupuskan harapan petenis tuan rumah Jawa Barat, Shevita Aulana dan Novela Rezha dengan skor 6-4 dan 6-3.

Sementara medali emas nomor tunggal putri berhasil dia raih setelah mengalahkan Rifanty Dwi Kahfiani yang juga merupakan harapan tuan rumah Jabar untuk mendulang medali emas dari cabor tenis lapangan.

Sebelum jumpa Rifanty di partai puncak, pada babak semifinal Dila menundukan Joleta Budiman, andalan Jawa Barat lainnya dengan skor 6-1 dan 6-1. Sedangkan di babak 8 besar, Aldila Sutjiadi dengan perkasa melumat sang unggulan satu, Deria Nur Haliza, petenis yang mewakili DKI.

Prestasi mahasiswi jurusan Matematika Ekonomi di University of Kentucky, Amerika Serikat, di PON XIX Jawa Barat 2016 ini seakan merupakan pengulangan pencapaiannya di PON XVIII Riau 2012 yang lalu, dimana kala itu Dila juga menerima pengalungan medali emas tenis lapangan dari nomor tunggal putri, ganda putri dan beregu putri.

Selamat dan sukses buat Aldila Sutjiadi si Ratu Tenis Lapangan PON XIX Jawa Barat 2016.
Rifanty Dwi Kahfiani, Aldila Sutjiadi, Joleta Budiman dan Septiana Nurzahiroh
(Foto oleh Indriatno Sutjiadi)
---------------
Dapatkan pula berbagai informasi menarik dan aktual terkait turnamen tenis baik yunior, senior maupun veteran, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, regional, TDP/ non TDP, nasional dan internasional, multi event, porkot, porkab, porda, PON, Sea Games, Asian Games, Olimpiade, jadwal pertandingan, hasil pertandingan, peringkat pemain nasional, ranking dunia, profile atlet, coaching clinic, pelatihan, program latihan, sekolah tenis, klub tenis, nutrisi, gizi, rewiew peralatan/ perlengkapan tenis, raket, bola, senar, grip, peredam, net, lapangan, bedah buku, toko peralatan/ perlengkapan tenis, serta beragam berita terkini mengenai tenis regional, nasional, internasional, PELTI,  ITF, WTA, ATP, Grand Slam, Australian Open, French Open, Wimbledon, US Open, foto, video dan lain sebagainya di arayanaNews.com

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: