Jawa Timur Bidik 3 Emas Tenis Lapangan PON XIX Jabar 2016

Tim tenis lapangan Jawa Timur menargetkan 3 medali emas pada perhelatan PON XIX yang digelar di Jawa Barat. 3 medali emas itu diharapkan mampu diraih petenis-petenis Jatim dari nomor beregu putra dan putri serta dari nomor perorangan.

Jawa Timur pada PON XIX kali ini diperkuat oleh petenis-petenis tangguh yang telah cukup berprestasi di level nasional. Untuk kelompok putra, Jatim mengandalkan Anthony Susanto, Arif Rifqi Fitriadi, Roy Cahya Setiabudi dan Frederico L.Rumambi, sementara dibagian putri, Jawa Timur memberangkatkan Aldila Sutjiadi, Vony Darlina, Vita Thahir dan Dyah Mustika Pratiwi.

Bila melihat daftar nama pemain Jatim tersebut maka target 3 emas rasanya tidak berlebihan. 2 medali emas dari nomor beregu putra dan putri sudah mereka raih, medali emas berikutnya kemungkinan akan mereka raih dari nomor perseorangan terutama dari nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Khusus untuk nomor tunggal putri, Aldila Sutjiadi sangat berpeluang kembali meraih medali emas setelah pada babak 8 besar sukses menumbangkan unggulan pertama, Deria Nur Haliza. Sekedar mengingatkan bahwa Aldila Sutjiadi adalah peraih medali emas tunggal putri PON 2012 Riau.

Sementara Anthony Susanto yang diterjunkan di tunggal putra juga sudah memastikan tempat di semifinal. Anthony selanjutnya akan berjuang untuk dapat mencapai partai final dengan menghadapi petenis andalan Kalimantan Timur, Iqbal Bilal Saputra.

Bila Aldila Sutjiadi dan Anthony Susanto berhasil melenggang ke partai puncak dan salah satu dari mereka bahkan keduanya berhasil menggondol medali emas maka target 3 emas Jawa Timur bakal tercapai, malah bisa terlampaui.

---------------

Dapatkan pula berbagai informasi menarik dan aktual terkait turnamen tenis baik yunior, senior maupun veteran, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, regional, TDP/ non TDP, nasional dan internasional, multi event, porkot, porkab, porda, PON, Sea Games, Asian Games, Olimpiade, jadwal pertandingan, hasil pertandingan, peringkat pemain nasional, ranking dunia, profile atlet, coaching clinic, pelatihan, program latihan, sekolah tenis, klub tenis, nutrisi, gizi, rewiew peralatan/ perlengkapan tenis, raket, bola, senar, grip, peredam, net, lapangan, bedah buku, toko peralatan/ perlengkapan tenis, serta beragam berita terkini mengenai tenis regional, nasional, internasional, PELTI,  ITF, WTA, ATP, Grand Slam, Australian Open, French Open, Wimbledon, US Open, foto, video dan lain sebagainya di arayanaNews.com