Papua Raih Emas Ganda Campuran Tenis Lapangan PON XIX

arayanaTenis, Jawa Barat - Pasangan ganda campuran Papua, Esmid M Rasyid Ridho dan Septiana Nurzahiroh sukses meraih medali emas cabang olahraga tenis lapangan pada perhelatan PON XIX yang terselenggara di Jawa Barat.

Pasangan ganda campuran Papua tersebut memupuskan harapan tuan rumah untuk mendulang medali emas terakhir yang tersisa dari cabor tenis lapangan PON XIX. Nuradim Ramdani dan Rifanty Dwi Kahfiani yang menjadi wakil Jawa Barat harus mengakui keunggulan pasangan ganda campuran Papua dengan skor 3-6 dan 3-6 untuk kemenangan Esmid M Rasyid Ridho dan Septiana Nurzahiroh.

Dengan hasil ini maka Esmid M Rasyid Ridho dan Septiana Nurzahiroh tidak hanya sukses menambah pundi-pundi medali emas bagi kontingen Papua yang mereka bela tetapi lebih dari itu mereka juga berhasil menorehkan catatan tinta emas sejarah pertenisan tanah Papua dimana untuk pertama kalinya Papua berhasil membawa pulang medali emas dari cabang olahraga tenis lapangan.

Tuan rumah Jawa Barat yang berhasil menempatkan 3 finalis akhirnya gagal meraih satupun medali emas. Sementara Papua sukses merebut satu-satunya medali emas yang lolos dari genggaman Jawa Timur.

Selamat dan sukses bagi Esmid M Rasyid Ridho dan Septiana Nurzahiroh, dan semangat terus untuk Nuradim Ramdani dan Rifanty Dwi Kahfiani.

Esmid M Rasyid Ridho dan Septiana Nurzahiroh
Peraih Medali Emas Nomor Ganda Campuran Cabang Olahraga Tenis
PON XIX Jawa Barat 2016