Australia Terbuka 2018: Hyeon Chung Torehkan Sejarah Tembus Perempatfinal Grand Slam

Luara Biasa ! Mungkin itulah kata - kata yang paling tepat untuk menggambarkan keperkasaan petenis andalan Korea Selatan,  Hyeon Chung yang berhasil membekuk enam kali juara Australia Terbuka dan mantan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic, pada babak ke 4 gelaran kejuaraan tenis grand slam Australia Terbuka 2018.

Djokovic yang baru saja pulih dari cedera berkepanjangan dipaksa menyerah 3 set langsung, 6-7, 5-7 dan 6-7 oleh  Hyeon Chung, petenis yang lahir di Suwon, Korea Selatan, 21 tahun yang lalu.

Hasil fantastis ini sekaligus mencatatkan nama Chung dalam tinta emas sejarah tenis Korea Selatan dimana dia adalah orang Korea Selatan pertama yang berhasil menembus babak perempatfinal Grand Slam.

Chung, yang lahir pada bulan Mei tersebut, sebelumnya pada babak ke 3 Australia Terbuka 2018 ini sukses membekuk unggulan 4, Alexander Zverev dengan skor 5-7, 7-6, 2-6, 6-3, 6-0.

Hyeon Chung yang kini menduduki peringkat 58 dunia ini selanjutnya di babak perempatfinal bakal menghadapi petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren yang pada babak ke 4 menghempaskan  Dominic Thiem dalam pertarungan 5 set dengan skor akhir 6-2, 4-6, 7-6, 6-7 dan 6-3.

Bagaimanakahlangkah wakil Asia ini dibabak selanjutnya? Apakah Hyeon Chung yang diprediksiakan segera masuk top 10 ATP ini akan melanjutkan kejutan - kejutannya digelaran Australia Terbuka 2018 ini? Menarik untuk terus kita ikutiperjuangannya. (arya)

---------------
Dapatkan pula berbagai informasi menarik dan aktual terkait turnamen tenis baik yunior, senior maupun veteran, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, regional, TDP/ non TDP, nasional dan internasional, multi event, porkot, porkab, porda, PON, Sea Games, Asian Games, Olimpiade, jadwal pertandingan, hasil pertandingan, peringkat pemain nasional, ranking dunia, profile atlet, coaching clinic, workshop, seminar, pelatihan, program latihan, sekolah tenis, klub tenis, nutrisi, gizi, rewiew peralatan/ perlengkapan tenis, raket, bola, senar, grip, peredam, sepatu, tshirt, topi, visor, net, lapangan, bedah buku, toko peralatan/ perlengkapan tenis, serta beragam berita terkini mengenai tenis regional, nasional, internasional, PELTI,  ITF, WTA, ATP, Grand Slam, Australian Open, French Open/ Roland Garros, Wimbledon, US Open, foto, video dan lain sebagainya di arayanaNews.com

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: