Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Hempaskan Akgul Amanmuradova Dua Set Langsung

Tunggal kedua tim Indonesia,  Aldila Sutjiadi membuat kejutan di laga pertama babak "play off" kejuaraan piala Fed grup II Asia/Oceania yang berlangsung di Isa Town, Bahrain.

Tim Piala Fed Indonesia Yang Sedang Berlaga Di Bahrain
Di babak "play off" yang mempertemukan Indonesia sebagai juara group D kontra Uzbekistan, sang juara group A itu, Aldila Sutjiadi diturunkan sebagai tunggal kedua yang harus menghadapi salah satu andalan Uzbekistan, Akgul Amanmuradova.

Kendati harus menghadapi lawan yang secara pengalaman dan peringkat jauh diatasnya, rupanya Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, tidak gentar sedikitpun dan langsung menggedor Akgul sejak awal permainan.

Di set yang pertama, Aldila Sutjiadi langsung unggul 3-0 dan baru memberi kesempatan pada Akgul untuk mencuri angka pada game ke 4 untuk mengubah skor menjadi 3-1. 

Dila terus menekan Akgul Amanmuradova dan tidak membiarkannya berkembang sehingga Akgul yang saat ini berada di peringkat 348 WTA tersebut tak mampu berbuat banyak untuk menghadang laju Aldila dalam mengumpulkan poin demi poin. Alhasil, Aldila Sutjiadi menutup set pertama dengan keunggulan 6-2.

Memasuki set yang kedua, Aldila sedikit membiarkan Akgul untuk bangkit sehingga saling kejar mengejar angka terjadi di game-game awal set kedua. Aldila yang unggul terlebih dahulu 1-0 dapat disamakan oleh Akgul menjadi 1-1. Kemudian di game ke 3 dan ke 4, keduanya kembali berbagi angka sehingga kedudukan masih berimbang 2-2.

Tetapi memasuki game yang ke lima, sang peraih 3 medali emas PON XIX, Aldila Sutjiadi mulai meningkatkan tekanannya pada petenis Uzbekistan kelahiran 1984 itu. Dila terus menerus menggedor Akgul yang terlihat keteteran dan kehabisan tenaga. Angka demi angka terus dikumpulkan oleh Aldila Sutjiadi yang kini menduduki ranking 926 WTA itu, hingga akhirnya Dila berhasil menutup set yang kedua dengan skor 6-2.

Dengan kemenangan Aldila Sutjiadi, 6-2 dan 6-2 atas Akgul Amanmuradova itu maka untuk sementara, tim Indonesia memimpin 1-0 atas Uzbekistan. Selanjutnya, sesuai informasi yang kami dapatkan dari manajer tim piala Fed Indonesia, Dr. Samuel L. Simon, SpKK langsung dari Bahrain, akan dipertandingkan nomor tunggal pertama, dimana Indonesia menurunkan Beatrice Gumulya, sementara Uzbekistan menampilkan Sabina Sharipova. (aryaarayana)
---------------
Dapatkan pula berbagai informasi menarik dan aktual terkait turnamen tenis baik yunior, senior maupun veteran, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, regional, TDP/ non TDP, nasional dan internasional, multi event, porkot, porkab, porda, PON, Sea Games, Asian Games, Olimpiade, jadwal pertandingan, hasil pertandingan, peringkat pemain nasional, ranking dunia, profile atlet, coaching clinic, workshop, seminar, pelatihan, program latihan, sekolah tenis, klub tenis, nutrisi, gizi, rewiew peralatan/ perlengkapan tenis, raket, bola, senar, grip, peredam, sepatu, tshirt, topi, visor, net, lapangan, bedah buku, toko peralatan/ perlengkapan tenis, serta beragam berita terkini mengenai tenis regional, nasional, internasional, PELTI,  ITF, WTA, ATP, Grand Slam, Australian Open, French Open/ Roland Garros, Wimbledon, US Open, foto, video dan lain sebagainya di arayanaNews.com

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:
Tennis Drills For Beginners And Kids of All Ages

Post a Comment for "Aldila Sutjiadi Hempaskan Akgul Amanmuradova Dua Set Langsung"