Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

Piala Davis: Alberto Lim Menang Atas David Agung Susanto

Partai kedua hari kedua babak 1 Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania antara Indonesia kontra Filipina dipertandingkan nomor tunggal, David Agung Susanto melawan Alberto Lim.


David Agung Susanto yang pada partai sebelumnya bermain di nomor ganda berpasangan dengan Justin Barki terlihat kurang siap dan sedikit kelelahan saat beradapan dengan Alberto Lim. 

Sementara sebaliknya, petenis Filipina, Alberto Lim terlihat begitu menikmati pertandingan dan mampu mengambil kendali permaianan dengan menekan David Agung sehingga Alberto langsung memimpin 5-0 sebelum David mampu bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-5. 

Kepercayaan diri David mulai tumbuh setelah pada game ke tujuh dia berhasil mematahkan serve Alberto, sementara petenis Filipina tersebut sering melakukan kesalahan sendiri sehingga David sukses mengambil game ke 8 dan mengubah kedudukan menjadi 3-5.

Akan tetapi Alberto Lim berhasil mempertahankan serve pada game ke sembilan dan menutup set pertama dengan skor 3-6.

Berlanjut set kedua, pada game pertama, Alberto Lim langsung menekan David dan memaksanya beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga Alberto bisa mematahkan serve David Agung.

Shirly Arayana berpose dengan Alberto Lim sesaat sebelum laga dimulai.
Pada game kedua set kedua, Alberto Lim beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dengan banyak memukul bola keluar lapangan sehingga bisa dimanfaatkan oleh David untuk membalas mematahkan serve lawan untuk menyamakan keadaan menjadi 1-1.

Di game ketiga, David mulai melakukan banyak variasi pukulan top spin dan slice dengan bola - bola panjang dan pendek yang mempersulit Alberto Lim sehingga David sukses mempertahankan game ini dan membuatnya unggul 2-1. 

Tetapi pada game ke empat, ritme permainan David sedikit menurun  yang mengakibatkan lawan berhasil mengambil game ke empat untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Game kelima David Agung beberapa kali melakukan kesalahan serve dan poin saling kejar mengejar hingga terjadi lima kali deuce sebelum akhirnya David bisa mempertahankan game ini dan mengubah skor menjadi 3-2.

Pada game ke enam, Alberto lim berhasil membuat beberapa kali winners dengan tembakan menyilang yang sulit dikembalikan oleh David. Set ini dipertahankan Alberto untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Saling kejar mengejar poin terus berlanjut hingga game ke tujuh. David Agung Susanto yang memegang serve pada game ini beberapa kali melakukan serve yang cukup bagus dan mampu mempersulit lawan sehingga David bisa mengambil set ini untuk unggul menjadi 4-3.

Game ke delapan berlangsung cukup alot dan ketat hingga terjadi deuce tetapi serve Alberto yang cukup bagus membuatnya berhasil menyamakan keadaan menjadi 4-4.

David Agung yang memegang serve pada game ke sembilan sedikit tertekan dan sempat tertinggal 15-40 sebelum akhirnya memaksa deuce Alberto. Begitu ketat set ini hingga harus terjadi  empat kali deuce tetapi akhirnya Alberto bisa mencuri set ini dengan mematahkan serve David sekaligus unggul 4-5.

Berlanjut ke game ke sepuluh, Alberto memegang serve dan bisa membuat beberapa kali serve ace dan akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan David Agung Susanto dengan kemenangan 4-6, dan secara keseluruhan Alberto Lim memenagkan pertandingan dengan dua set langsung, 3-6 dan 4-6. (aryaarayana)
---------------
Dapatkan pula berbagai informasi menarik dan aktual terkait turnamen tenis baik yunior, senior maupun veteran, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, regional, TDP/ non TDP, nasional dan internasional, multi event, porkot, porkab, porda, PON, Sea Games, Asian Games, Olimpiade, jadwal pertandingan, hasil pertandingan, peringkat pemain nasional, ranking dunia, profile atlet, coaching clinic, workshop, seminar, pelatihan, program latihan, sekolah tenis, klub tenis, nutrisi, gizi, rewiew peralatan/ perlengkapan tenis, raket, bola, senar, grip, peredam, sepatu, tshirt, topi, visor, net, lapangan, bedah buku, toko peralatan/ perlengkapan tenis, serta beragam berita terkini mengenai tenis regional, nasional, internasional, PELTI,  ITF, WTA, ATP, Grand Slam, Australian Open, French Open/ Roland Garros, Wimbledon, US Open, foto, video dan lain sebagainya di arayanaNews.com

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:
Tennis Drills For Beginners And Kids of All Ages