Piala Davis: Filipina Menang Atas Indonesia

Babak Pertama Piala Davis Grup II Zona Asia Oceania yang mempertemukan tuan rumah Indonesia kontra Filipina akhirnya dimenangkan oleh tim tamu. Kepastian hasil tersebut diperoleh setelah pada partai ke empat, petenis kita, David Agung Susanto ditaklukkan oleh Alberto Lim.

Euforia Tim Filipina Setelah Menang atas Indonesia.
Foto doc Shirly Arayana
Sebelumnya di hari pertama, tim merah putih bermain imbang 1-1 setelah tunggal pertama Althaf Dhaifullah menyerah pada Alberto Lim dua set langsung 3-6 dan 2-6, kemudian tunggal kedua kita, David Agung Susanto berhasil menyamakan kedudukan setelahmenghempaskan Jeson Patrombon juga dengan dua set langsung 6-2, 7-5.

Di hari kedua, ganda andalan kita, David Agung Susanto yang dipasangkan dengan yuniornya, Justin Barki, harus takluk pada duet petenis Filipina Francis Casey Alcantara dan Jurence Zosimo Mendoza dengan skor akhir 6-7 (5) dan 3-6.

Tidak berselang lama dan dengan kesempatan istirahat yang hanya berkisar 30 menit, David Agung Susanto mesti melakoni pertandingan partai yang keempat di nomor tunggal menghadapi Alberto Lim.

Laga David melawan Alberto yang tergelar di Lapangan Tenis Terbuka, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 4 Februari 2018 akhirnya berkesudahan untuk kemenangan Alberto Lim dengan skor akhir 3-6 dan 4-6, yang sekaligus memastikan Filipina menang 1-3 atas tuan rumah Indonesia.

Dengan hasil ini maka selanjutnya Indonesia harus melakoni laga play off Piala Davis 2018 yang kabarnya akan digelar pada bulan April 2018 yang akan datang. 

Tetap semangat terus dan bangkitlah tenis Indonesia. Ayo Tenis ! (aryaarayana)
---------------
Dapatkan pula berbagai informasi menarik dan aktual terkait turnamen tenis baik yunior, senior maupun veteran, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, regional, TDP/ non TDP, nasional dan internasional, multi event, porkot, porkab, porda, PON, Sea Games, Asian Games, Olimpiade, jadwal pertandingan, hasil pertandingan, peringkat pemain nasional, ranking dunia, profile atlet, coaching clinic, workshop, seminar, pelatihan, program latihan, sekolah tenis, klub tenis, nutrisi, gizi, rewiew peralatan/ perlengkapan tenis, raket, bola, senar, grip, peredam, sepatu, tshirt, topi, visor, net, lapangan, bedah buku, toko peralatan/ perlengkapan tenis, serta beragam berita terkini mengenai tenis regional, nasional, internasional, PELTI,  ITF, WTA, ATP, Grand Slam, Australian Open, French Open/ Roland Garros, Wimbledon, US Open, foto, video dan lain sebagainya di arayanaNews.com

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:
Tennis Drills For Beginners And Kids of All Ages