Piala Fed: Indonesia Kembali Catatkan Kemenangan Dengan Melibas Pakistan

Setelah pada hari pertama kemarin 6/2, Tim piala Fed Indonesia sukses menorehkan hasil yang gemilang dengan menghempaskan tuan rumah Bahrain dengan kemenangan 3-0, di hari kedua ini, 7 Februari, Beatrice Gumulya dan kawan-kawan bertanding menghadapi lawan berikutnya yaitu Pakistan.

Tim Piala Fed Indonesia bersama Dubes Indonesia di Bahrain
Di hari pertama kemarin, Pakistan berhasil membekuk Sri Lanka dengan skor kemenangan 2-1 yang menghantarkan mereka untuk sementara menempati runner up grup D, dibawah tim Indonesia yang untuk sementara menduduki peringkat teratas di group tersebut.

Pada pertandingan hari ini, pelatih Deddy Tedjamukti kembali memberi kepercayaan pada Aldila Sutjiadi sebagai pemain tunggal  kedua untuk menghadapi tunggal kedua Pakistan, Sarah Khan. Dimana sesuai peraturan, partai pertama mempertemukan tunggal ke dua masing-masing tim, 

Pada set yang pertama, Aldila Sutjiadi tanpa kesulitan yang berarti langsung menekuk Sarah Khan dengan tidak kehilangan satu game pun sehingga Dilla menutup set ini dengan kemenangan 6-0.

Di set yang kedua, Sarah mencoba sedikit memberikan perlawanan pada Dilla dan  berhasil mencuri 2 game. Akan tetapi Aldila Sutjiadi yang pada PON ke XIX lalu meraih 3 medali emas, tidak memberikan kesempatan pada Sarah Khan untuk semakin mengembangkan permainannya. Dilla segera menuntaskan set yang kedua dengan kemenangan 6-2.

Dengan kemenangan dua set langsung 6-0 dan 6-2 atas Sarah Khan tersebutAldila Sutjiadi membawa Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Pakistan.

Di partai kedua, skuad merah putih yang semenjak welcome party serta pada pertandingan hari ini dan kemarin selalu mendapat dukungan penuh dari Dubes Indonesia di Bahrain, Bapak Nur Syahrir Rahardjo, menurunkan Beatrice Gumulya untuk menghadapi tunggal pertama Pakistan, Ushna Suhail.

Awal set pertama, Ushna Suhail yang tertinggal 0-2 berusaha bangkit dan mengejar ketinggalan bahkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Akan tetapi Bea tidak membiarkan Ushna bangkit dan segera menghentikan perlawanan tunggal pertama Pakistan itu. Bea mengunci set pertama dengan kemenangan 6-2.

Tidak ingin berlama-lama menyudahi pertandingan, Beatrice Gumulya langsung tampil agresif dan dengan cepat mengumpumpulkan angka demi angka hingga menuntaskan perlawanan Ushna Suhail, 6-0, yang sekaligus memastikan Indonesia unggul 2-0 atas Pakistan.

Menurut informasi yang kami terima dari manajer tim piala Fed Indonesia, Dr. Samuel L. Simon, SpKK langsung dari Bahrain, pada partai yang ketiga dipertandingkan nomor ganda, dimana Indonesia menurunkan duet Jessy Rompies/Deria Nur Haliza menghadapi pasangan Pakistan, Ushna Suhail/Mahin Qureshi.

Pasangan Eci/Dea, panggilan akrab Jessy Rompies/Deria Nur Haliza, melengkapi kemenangan Indonesi menjadi 3-0 atas Pakistan, setelah mereka sukses membungkam Ushna Suhail/Mahin Qureshi dengan dua set langsung 6-1 dan 6-0.

Kemenangan telak 3-0 Indonesia atas Pakistan ini semakin mengokohkan posisi Indonesia di puncak klasmen sementara grup D.  (aryaarayana)
---------------
Dapatkan pula berbagai informasi menarik dan aktual terkait turnamen tenis baik yunior, senior maupun veteran, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, regional, TDP/ non TDP, nasional dan internasional, multi event, porkot, porkab, porda, PON, Sea Games, Asian Games, Olimpiade, jadwal pertandingan, hasil pertandingan, peringkat pemain nasional, ranking dunia, profile atlet, coaching clinic, workshop, seminar, pelatihan, program latihan, sekolah tenis, klub tenis, nutrisi, gizi, rewiew peralatan/ perlengkapan tenis, raket, bola, senar, grip, peredam, sepatu, tshirt, topi, visor, net, lapangan, bedah buku, toko peralatan/ perlengkapan tenis, serta beragam berita terkini mengenai tenis regional, nasional, internasional, PELTI,  ITF, WTA, ATP, Grand Slam, Australian Open, French Open/ Roland Garros, Wimbledon, US Open, foto, video dan lain sebagainya di arayanaNews.com

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:
Tennis Drills For Beginners And Kids of All Ages