ITF Women Circuit 15K Nanjing: Luar Biasa Aldila Sutjiadi Kalahkan Unggulan Ke 6

Kegemilangan Aldila Sutjiadi di turnamen tenis ITF Women Circuit 15K Nanjing, China terus berlanjut. Satu per satu lawan- lawannya dibekuknya tanpa ampun dan bahkan hingga di babak kedua turnamen ini, Dila belum kehilangan 1 set pun.

Aldila Sutjiadi yang harus melalui babak kualifikasi, tampil penuh percaya diri dan dengan semangat juang yang tinggi menyingkirkan lawan-lawannya di babak kualifikasi. Berlanjut ke babak utama, Dila belum terbendung dan bahkan memberi hadiah 2 kue bagel alias kemenangan telak 6-0 dan 6-0 pada Sheng Yuqi yang merupakan lawannya di babak pertama.


Aldila Sutjiadi bersama keluarga
foto doc.  Indriatno Sutjiadi
Di babak kedua yang berlangsung Rabu, 28 Maret 2018, Aldila Sutjiadi yang merupakan putri bungsu dari pasangan Indriatno Sutjiadi dan Herawati Sutisna Jahja itu harus menghadapi lawan tangguh yaitu Gai Ao, petenis tuan rumah yang menjadi unggulan ke 6 dalam turnamen ini.

Kendati Gai Ao adalah petenis yang kini menempati peringkat 520 dunia dan pernah menjuarai turnamen  ITF 10K di Sharm El Sheikh, Mesir, namun Dila tak sedikitpun gentar. Adik kandung Jonathan Amdanu Sutjiadi itu terus menekan dan tidak memberi kesempatan sedikitpun pada Gai Ao untuk mengembangkan permainannya.

Alhasil Aldila Sutjiadi berhasil mengalahkan Gai Ao dengan kemenangan telak dan bahkan nyaris memberi hadiah dua kue bagel seperti pada Sheng Yuqi.  Namun kali ini Dila sedikit berbaik hati dengan mencukur sang unggulan ke 6 dengan skor 6-1  dan 6-0.

Dengan kemenangan ini, Aldila Sutjiadi berhak meraih tiket perempat final dan bakal menghadapi lawan tangguh yang merupakan unggulan pertama yaitu petenis tuan rumah, Han Xinyun. 

Semoga Aldila Sutjiadi tak gentar sedikitpun menghadapi Han Xinyun yang pernah menduduki peringkat 105 WTA tersebut. Dan semoga Dila bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk meraih hasil yang maksimal.

Baca Juga:
Aldila Sutjiadi Hempaskan Akgul Amanmuradova Dua Set Langsung 
ITF Women Circuit 15K Nanjing: Aldila Sutjiadi Habisi Sheng Yuqi Dengan Kemenangan Telak
ITF Women Circuit 15K Nanjing: Hasil Final Kualifikasi Petenis Indonesia