Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

Pro Kontra Angka Ideal Biaya Pendaftaran Turnamen Tenis Yunior (Bagian 1)

Tingginya biaya pendaftaran turnamen tenis yunior di Indonesia akhir-akhir ini agak dikeluhkan oleh sebagian para orang tua atlet tenis Indonesia. Keluh kesah tersebut mereka ungkapkan dalam sebuah forum diskusi group WhatsApp yang beranggotakan para orang tua atlet tenis yunior Indonesia.

Diskusi mereka berawal dari beredarnya brosur beberapa turnamen tenis yunior yang mematok biaya pendaftaran relatif cukup tinggi. Hal ini dirasa sangat memberatkan bagi para orang tua atlet yunior yang dalam sekali turnamen, selain mengeluarkan biaya pendaftaran, mereka juga harus memikirkan biaya transportasi, akomodasi dan berbagai pengeluaran tak terduga lainnya.

Ikon Group WhatsApp Ortu Atlet Tenis Yunior
"Sangat disayangkan, biaya pendaftaran untuk turnamen tenis junior sekarang ini menurut saya cukup memberatkan, padahal mungkin hadiah tidak seberapa. Bukan hanya turnamen ini, hampir semua turnamen junior." tulis Henny Octavia Tambunan, salah satu orang tua atlet yunior membuka  diskusi.

Pendapat tersebut langsung diaminkan oleh beberapa orang tua atlet yunior lainnya, antara lain orang tua atlet yunior yang berasal dari kota Malang, Cilacap, Trenggalek, Gunung Kidul dan dari berbagai daerah lainnya di Indonesia. Sebagian besar dari mereka seakan kompak dengan pendapat Henny tersebut.

"...menurut pendapat saya sih idealnya utk yunior harusnya pendaftarannya itu mendekati gratislah......"  tulis Nugrahridwana.

Malah ada beberapa orang tua atlet yunior yang merasa gemas bahkan kesal dengan tingginya biaya pendaftaran turnamen yunior akhir-akhir ini.

"Bagaimana kalau kita kompak, bila ada turnamen dengan biaya pendaftaran yang tinggi, kita tidak daftar, jadi turnamen itu tidak ada pesertanya..." komentar salah satu orang tua atlet yunior dari Yogyakarta. (bersambung... bagian 2)