Deria Nur Haliza Hadapi Petenis Amerika Serikat Di Final Kualifikasi ITF 15K Nanjing China

Deria Nur Haliza yang saat ini berlaga di turnamen tenis ITF Women Circuit 15K Nanjing, China, seri 3, hari ini 2 April 2018 bertanding pada partai final kualifikasi menghadapi petenis Amerika Serikat, Amy Zhu.

Sebelumnya, di babak penyisihan kualifikasi, Deria berhasil mengandaskan dua petenis tuan rumah yaitu Meiqi Guo dalam pertandingan yang berlangung 3 set dan berkesudahan dengan skor akhir 5-7, 6-2 dan 6-3, kemudian lawan berikutnya, Ziyi Yang dengan skor kemenangan 6-3 dan 7-6 (2).

Deria memasuki lapangan sebelum
melawan Amy Zhu
foto doc Indriatno Sutjiadi
Pertandingan Deria kontra Amy Zhu berlangsung cukup ketat. Pada set yang pertama, Deria sudah sempat unggul terlebih dahulu 5-3 akan tetapi dapat disamakan oleh Amy menjadi 5-5 bahkan selanjutnya petenis Amerika Serikat itu malah mampu mengunci set pertama dengan skor 5-7.

Pada set yang kedua, Dea, demikian Deria Nur Haliza biasa disapa, juga sudah unggul terlebih dahulu 5-4, akan tetapi kembali Amy Zhu bisa menyamakan keadaan menjadi 5-5. Selanjutnya Amy unggul 5-6, tetapi Deria kali ini bisa menyamakan kedudukan menjadi 6-6 untuk memaksa tie break.

Saat tie break, Amy Zhu mendominasi jalannya pertandingan dan terus unggul dalam perolehan angka dan akhirnya Amy berhasil meraih angka 7 terlebih dahulu sementara Deria terhenti di angka 4 sehingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Amy Zhu dengan skor akhir 5-7 dan 6-7 (4).

Hasil yang diraih Deria di seri 3 ini sama dengan hasil pada seri sebelumnya yaitu mencapai final kualifikasi. Semoga di turnamen berikutnya Deria Nur Haliza bisa menorehkan prestasi yang lebih tinggi.

Informasi hasil pertandingan Deria Nur Haliza kontra Amy Zhu ini kami terima dari Indriatno Sutjiadi melalui pesan singkat WhatsApp pada 2 April 2018 (aryaarayana)

Baca Juga:
Priska Madelyn Nugroho Juara ITF China Junior 6 Grade 3 
Ingvar Rusli Raih Gelar Juara 1 KU 14 CBR Tennis Circuit Sampang Madura 
Aldila Sutjiadi Kandaskan Jiang Xinyu Di Nanjing China
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (4) 
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (5) 
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (6)
Aldila Sutjiadi Hempaskan Akgul Amanmuradova Dua Set Langsung 
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (4)
ITF Women Circuit 15K Nanjing: Aldila Sutjiadi Habisi Sheng Yuqi Dengan Kemenangan Telak 
Turnamen Tenis Yunior TOTALINDO PURWOKERTO OPEN 2018 Turnamen Diakui PELTI (TDP)