Kejurnas Tenis Unej Cup IV Diikuti Ratusan Atlet Dari Berbagai Daerah

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Unej Cup IV resmi dibuka oleh rektor 1 Universitas Jember (Unej) pada Sabtu, 28 April 2018.

Sutriono, Ketua pengcab PELTI Jember pada acara pembukaan kejurnas tenis
Unej Cup IV tahun 2018
Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., dalam laporannya menyebutkan bahwa tercatat 179 peserta yang mengikuti kejuaraan Unej cup IV ini. Jumlah peserta yang relatif cukup banyak ini boleh dibilang cukup bagus bila mengingat di waktu yang hampir bersamaan juga digelar kejuaraan serupa diberbagai kota. 

"Syukur alhamdullilah, Jember masih dipercaya oleh orang tua dan atlit. Selain itu, penggabungan workshop dan turnamen diakui PELTI (TDP) merupakan daya tarik tersendiri bagi para pemain dan orang tua." kata Sutriono atau yang biasa disapa prof Tri tersebut.

Sutriono mewakili segenap panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur, Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Jawa Timur, Universitas Jember, PELINDO 3, PT Nassau dan semua pihak yang sudah turut serta menyukseskan kejuaraan tenis Unej cup IV ini.

Prof Tri dalam kesempatan tersebut juga berharap semoga pada tahun 2019 yang akan datang Unej cup V dapat digelar kembali. 

Saat upacara pembukaan kejuaraan tenis Unej Cup IV, ketua Pengprov PELTI Jatim menitipkan ke Jember bahwa kejuaraan TDP harus di pupuk dan ditingkatkan. Juga melalui  workshop kualitas pelatih dapat ditingkatkan sehingga selanjutnya anak didiknya bisa ditingkatkan kualitasnya.

Sementara itu wakil rektor 1 Universitas Jember dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak Unej konsisten dengan kejuaraan ini dan pada tahun 2019, Unej cup pasti akan diadakan lagi dan harapannya kualitas pertandingannya di tingkatkan.

Diakhir sesi, pelatih senior Deddy Prasetyo yang juga wakil ketua bidang pembinaan PP (Pengurus Pusat)  PELTI, memberikan arahan dan motivasi kepada para orang tua dan atlet untuk berlatih secara kontinyu dan konsisten.

Deddy Prasetyo pada kesempatan tersebut juga mengadakan kuis dan memberi doorprize kepada atlet yang benar menjawabnya. (aryaarayana)


Deddy Prasetyo saat acara pembukaan Unej Cup IV